Ads 468x60px

Senin, 09 Juli 2012

Terry Mulai Jalani Persidangan

John Terry
Kapten Chelsea John Terry pada Senin ini mulai menjalani persidangan kasus dugaan rasismenya kepada bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand. Terry terancam hukuman denda 2.500 pounds atau Rp 36 juta.

Terry tiba di Pengadilan Westminster, London, pada Senin pagi waktu setempat. Pemain berusia 31 tahun itu tidak mengucapkan komentar apapun saat tiba di persidangan.

Persidangan atas kasus yang terjadi dalam pertandingan Premier League di Stadion Loftus Road, Oktober lalu itu diperkirakan akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Tak ada kemungkinan sama sekali Terry masuk ke dalam penjara sekalipun terbukti bersalah. Baik Terry maupun pengacaranya George Carter-Stephenson sejak awal memang sama-sama sudah menyatakan tidak bersalah.

Semula, persidangan dugaan rasisme Terry dilaksanakan Februari lalu. Namun, sidang diputuskan ditunda hingga berakhirnye Euro 2012 menyusul pemanggilan Terry ke dalam skuad Inggris.

Selain itu, ketidakmampuan para pemain Chelsea tampil sebagai saksi hingga musim kompetisi berakhir menjadi alasan lain penundaan persidangan.

Gara-gara kasus dugaan rasisme ini, ban kapten Terry di Three Lions dicopot dan Rio Ferdinand—kakak Anton Ferdinand—tidak dipanggil pelatih Roy Hodgson ke Polandia-Ukraina.

Artikel Terkait


0 comments :

Posting Komentar